MINYAK MENTAH BERJANGKA LANJUTKAN PENURUNAN DI ASIA

shadow

Financeroll ? Minyak mentah lanjutkan penurunan pada perdagangan di Asia hari Kamis pagi, pasca data ekonomi AS yang melemah dan prospek kenaikan suku bunga lebih cepat dari yang diperkirakan.

Pada perdagangan di New York Mercantile Exchange, minyak mentah WTI untuk pengiriman bulan September diperdagangkan turun 0,20% di level $97,40 per barel, setelah mencapai terendah sesi semalam di level $96,76 per barel dan level tertinggi $97,64 per barel. Minyak Brent naik 1,2% berada di level $104,28 per barel di ICE Futures Europe.

Minyak mentah Brent diperdagangkan pada level terendah sejak awal Juli 2013, setelah pada Selasa Badan Energi Internasional memangkas proyeksi permintaan global untuk tahun 2014 dan 2015.

Administrasi Informasi Energi AS juga memangkas proyeksi untuk konsumsi minyak global pada 2014 dan 2015 dalam jangka pendek, meskipun mencatat perlambatan pertumbuhan produksi minyak oleh negara-negara di luar OPEC.

Akhir Selasa, American Petroleum Institute, sebuah badan perdagangan, mengatakan stok minyak mentah AS untuk pekan yang berakhir 8 Agustus naik 229.000 barel. EIA AS akan mempublikasikan data persediaan minyak pada hari Rabu dan analis memperkirakan saham telah turun 1,7 juta barel.

Departemen Perdagangan AS mengatakan penjualan ritel secara keseluruhan yang hampir tidak berubah pada bulan Juli, sedangkan penjualan diluar automotif naik 0,1%. Ekonom memperkirakan kenaikan keseluruhan 0,2% dan peningkatan penjualan tidak termasuk autos dari 0,4%.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/minyak-mentah-berjangka-lanjutkan-penurunan-di-asia/