MINYAK MENTAH BERJANGKA TURUN DI TENGAH FOKUS KRISIS IRAK & UKRAINA

shadow

Financeroll ? Minyak berjangka Brent turun ke level terendah dalam Sembilan bulan pada perdagangan hari Selasa, karena para pelaku asar menunggu perkembangan berita dari ketegangan krisis dari Ukraina dan Timur Tengah.

Pada perdagangan di ICE Futures Exchange di London, minyak Brent untuk pengiriman September turun 0,47% atau 49 sen dan diperdagangkan di level $104,19 per barel pada sesi pagi Eropa. Kontrak minyak Brent pada bulan September mencapai sesi terendah $103,63.

Sementara itu, kontrak minyak mentah berjangka di bulan Oktober diperdagangkan merosot 0,79% atau 83 sen di level $104,56.

Di Ukraina, konvoi Rusia 280 truk yang membawa bantuan kemanusiaan berangkat pada Selasa di tengah peringatan Barat terhadap menggunakan bantuan sebagai alasan untuk invasi.

Sementara itu, investor juga memantau perkembangan di Irak, di mana AS baru-baru ini mulai serangan udara yang menargetkan militan jihad dari kelompok pemberontak Negara Islam di bagian utara negara itu.

Irak memproduksi sekitar 3,5 juta barel per hari minyak bulan lalu, sehingga produsen minyak terbesar kedua OPEC belakang Arab Saudi. American Petroleum Institute akan merilis laporan persediaan yang di kemudian hari, sementara laporan pemerintah hari Rabu pekan lalu menunjukkan stok minyak mentah turun 2,2 juta barel.

Sementara itu, pada perdagangan minyak berjangka di New York Mercantile Exchange, minyak mentah untuk pengiriman September merosot 0,98% atau 96 sen di level $97,12 per barel.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/minyak-mentah-berjangka-turun-di-tengah-fokus-krisis-irak-ukraina/