Minyak Mentah Terpantau merosot

Rifan Financindo Berjangka ? Minyak mentah berjangka bergerak sedikit lebih rendah pada penutupan hari Senin (20/4), di saat para pedagang energi mengunci keuntungan dari awal pekan ini ketika harga naik tajam mencapai level tertinggi untuk tahun ini.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah berjangka WTI untuk pengiriman Mei turun 1,00 atau 1,76% menjadi 55,71 per barel. Pada hari Kamis, minyak manis berjangka Texas mencapai puncaknya pada $ 57,37 dan melanjutkan reli panjang yang dimulai minggu lalu ketika minyak mentah jatuh mendekati US $ 50 per barel. Minyak mentah WTI masih bergerak lebih tinggi untuk pekan kelima berturut-turut.

Di Intercontinental Exchange (ICE), Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juni sempat hampir mencapai level $ 64,95, sebelum jatuh sedikit selama penutupan. Minyak mentah Brent turun 0,53 atau 0,83% dan menetap pada 63,45.

Harga minyak mentah WTI turun sekitar satu dolar pada hari Jumat sore setelah perusahaan jasa minyak Baker Hughes mengatakan bahwa jumlah rig minyak di AS pekan lalu turun sebesar 26 sampai 734. Sementara itu, rig gabungan minyak dan gas turun 34 sampai 954.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/minyak-mentah-terpantau-merosot/