Minyak Merosot Semalam

Rifan Financindo Berjangka ? Minyak mentah berjangka turun sedikit pada penutupan sesi Kamis, di tengah skeptisisme yang meningkat dari investor bahwa pembekuan produksi yang direncanakan pada pertemuan akhir pekan ini di Qatar akan memiliki efek yang nyata untuk mengurangi banjir pasokan di pasar global.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah WTI untuk pengiriman Mei menetap di $ 41,45, turun 0,31 atau 0,74%. Di Intercontinental Exchange (ICE), brent untuk pengiriman Juni ditutup pada $ 43,74, turun 0,43 atau 0,97%.

Jika Arab Saudi, Rusia, dan dua produsen lain menyetujui kesepakatan untuk membekukan tingkat output, para trader energi dan analis masih belum yakin apakah pakta tersebut bisa membantu mendorong minyak kembali di atas $ 50 per barel.

Sebelumnya pada hari Kamis, badan yang berbasis di Paris International Energy (IEA), menyatakan keraguan yang sama bahwa kesepakatan tersebut bisa membantu meningkatkan harga minyak yang masih rendah. Setiap perjanjian antara anggota OPEC dan Non-OPEC untuk membekukan produksi dekat level saat ini akan memiliki ?dampak terbatas? pada pasokan global, karena pasar tidak mungkin untuk seimbang sebelum 2017,? kata IEA hari Kamis.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/minyak-merosot-semalam/