Minyak Perkasa di Penutupan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Harga minyak bangkit kembali pada hari Selasa untuk menutup semua kerugian yang dialami sehari sebelumnya, dikarenakan penghentian pasokan dari Kanada ke Nigeria membantu meringankan kekhawatiran atas kekenyangan pasokan minyak mentah.

Di New York Mercantile Exchange, West Texas Intermediate untuk kontrak bulan Juni naik $ 1,22 atau 2,8% untuk menetap di $ 44,66 per barel. Brent untuk kontrak Juli naik $ 1,89 atau 4,3% ke $ 45,52 per barel di bursa ICE Futures London.

Dalam laporan bulanan yang dikeluarkan hari Selasa, Administrasi Informasi Energi AS menaikkan perkiraan tahun 2017 untuk harga minyak WTI hampir 25% menjadi $ 50,65 per barel, dibandingkan dengan estimasi sebelumnya.

EIA juga mengangkat estimasi untuk produksi minyak mentah AS menjadi 8,19 juta barel per hari untuk 2017, naik dari estimasi sebelumnya yaitu 8,04 juta. Namun, meninggalkan estimasi untuk 2016 sebesar 8,6 juta barel per hari.

Sementara itu, kebakaran hutan di provinsi Alberta Kanada ini telah menghentikan sekitar 1,6 juta barel per hari, meskipun beberapa ahli mengatakan suhu dingin telah memperlambat penyebaran api.(mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?indosuksesfutures.com