Minyak Tergelincir Minggu Lalu

Rifan Financindo Berjangka? Harga minyak menetap kembali di bawah level $ 45 per barel pada hari Jumat lalu. Minyak menderita penurunan mingguan sekitar 3%, karena Goldman Sachs memangkas proyeksi harga dan memperingatkan bahwa surplus pasar dalam hal pasokan minyak mentah dapat mendorong harga dekat ke level $ 20 per barel.

Selain itu, berita bahwa Arab Saudi membatalkan jadwal darurat pertemuan Negara Pengekspor Minyak yang semula ?ditujukan untuk mengurangi kuota produksi OPEC dan aktivitas kilang AS menambahkan tekanan lebih lanjut kepada harga minyak, namun data menunjukkan penurunan mingguan rig aktif di AS membantu harga untuk sedikit bertahan dari kerugian lebih lanjut.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober meluncur jatuh $ 1,29 atau 2,8%, untuk selanjutnya menetap di level $ 44,63 per barel di New York Mercantile Exchange. WTI terpantau jatuh 3,1% secara mingguan. Sementara itu, Brent oktober menumpahkan 75 sen atau 1,5% ke level $ 48,14 per barel di bursa ICE Futures. Brent juga terpantau turun 3% untuk minggu lalu.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/minyak-tergelincir-minggu-lalu/