Minyak Tersungkur Lagi Setelah Data Produksi OPEC

Rifan Financindo Berjangka ? Minyak menapaki jalur penurunan tajam pada sesi perdagangan hari Senin karena data menunjukkan bahwa anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) ternyata terus memompa produksi dengan kecepatan yang cukup berbahaya bulan lalu, yang membuat harga minyak kembali meninggalkan beberapa keuntungan yang sempat diraih pada minggu lalu.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah light sweet untuk pengiriman November turun $ 2,53, atau 5,1%, dan berakhir pada level $ 47,10 per barel. November Brent di bursa ICE Futures London juga turun $ 2,79, atau 5,3%, dan menjadi berakhir pada level $ 49,86 per barel. Kedua kontrak mengalami penurunan harga terbesar dalam satu hari sejak 1 September.

Awalnya minyak mentah tampak menemukan dukungan awal dari newsletter bulanan OPEC, yang diperkirakan akan menurunkan produksi minyak untuk tahun 2016 pertama kalinya dalam delapan tahun. Namun fokus segera Bergeser kembali ke produksi OPEC yang naik 109.000 barel per hari pada bulan September menjadi 31.570.000.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/minyak-tersungkur-lagi-setelah-data-produksi-opec/