Minyak Terus Terbebani Kekhawatiran Jumlah Pasokan

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Harga minyak mentah turun di Asia pada Senin karena investor menilai Arab Saudi tidak melihat kebutuhan untuk upaya produsen mengenai pembekuan output, yang mana hal ini semakin memperparah kekhawatiran atas kelebihan pasokan.

Di New York Mercantile Exchange, minyak mentah untuk pengiriman Oktober turun 1,30% menjadi $ 47,02 per barel. Di ICE Futures Exchange di London, minyak Brent untuk pengiriman Oktober turun 1,20% menjadi $ 47,55 per barel.

Semalam, minyak berjangka berhasil mempertahankan kenaikan moderat. Namun, secara umum harga mengalami penurunan untuk minggu kemarin setelah Menteri Energi Arab Saudi mengabaikan kebutuhan OPEC untuk campur tangan dalam rangka menstabilkan pasar.

Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia tidak percaya bahwa ?intervensi yang signifikan? di pasar minyak sedang diperlukan saat ini.

Komentar tersebut datang menjelang pertemuan informal dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak di Aljazair akhir bulan depan, di mana produsen minyak utama diperkirakan akan membahas potensi pembekuan output.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?financeroll