Pagi Ini, AUDUSD Terpantau Melemah

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Senin(27/7), Aussie dollar terpantau melemah terhadap dollar AS ketika permintaan greenback masih didukung meski beragam hasil laporan ekonomi Amerika pada Jumat lalu.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD melemah 0.09% dengan diperdagangkan pada level 0.7274 dimana pasangan ini terlihat bergerak menyentuh level 0.7268 untuk sesi terendah harian dan level 0.7284 untuk sesi tertinggi harian.

Dollar AS terlihat mendapat dukungan untuk menguat terhadap dolar Australia pada pagi ini setelah dirilisnya beragam hasil laporan ekonomi Amerika pada hari Jumat lalu. Berdasarkan sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Markit menyebutkan bahwa PMI Manufaktur AS mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 53.8 di bulan Juli dari 53.6 di bulan Juni.

Meski demikian, penguatan dollar AS terlihat masih dibatasi akibat melambatnya pertumbuhan pasar perumahan di wilayah Amerika. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Sensus menyebutkan bahwa penjualan rumah baru AS mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 482K di bulan Juni dari 517K di bulan Mei.

Sementara itu pergerakan perdagangan di sesi pagi diperkirakan akan sedikit tenang mengingat minimnya jadwal laporan ekonomi di sesi Asia.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/pagi-ini-audusd-terpantau-melemah/