Pagi Ini, Aussie Dollar Melemah

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Jumat(13/3), dollar Aussie terpantau alami pelemahan terhadap dollar AS ketika permintaan greenback meningkat ditengah membaiknya kondisi pasar tenaga kerja Amerika.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, AUDUSD melemah 0.22% dengan diperdagangkan di level 0.7691 dimana pasangan ini terpantau bergerak menyentuh level 0.7686 untuk sesi terendah harian dan level 0.7710 untuk sesi tertinggi harian.

Di sesi sebelumnya, permintaan dollar AS terlihat alami peningkatan ketika membaiknya kondisi pasar tenaga kerja di wilayah Amerika. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS menyatakan bahwa angka klaim pengangguran di wilayah Amerika telah alami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 289.000 pada pekan yang berakhir 7 Maret.

Meski demikian, namun pelemahan yen terhadap dollar AS masih dibatasi akibat melemahnya aktifitas penjualan ritel di wilayah Amerika. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Sensus telah mengatakan bahwa penjualan ritel di wilayah AS tengah alami penurunan sebesar 0.6% Februari.

Sementara itu, pasar tengah menanti dirilisnya laporan sentimen konsumen di wilayah AS yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 21.00 waktu Jakarta. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa sentimen konsumen AS akan alami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 95.6 di bulan Maret.

Sejalan dengan meningkatnya sentimen konsumen Amerika, maka potensi melemah yang dialami oleh dollar Aussie semakin besar. Namun sebaliknya, jika hasil sentimen konsumen AS alami penurunan maka peluang menguatnya dollar Aussie dapat terjadi.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/pagi-ini-aussie-dollar-melemah/