Pagi Ini, Harga Emas Menurun

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Emas bergerak turun pada perdagangan Asia di hari Rabu (3/8). Mengambil keuntungan sebagai kebijakan moneter global.

Divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Desember turun -0.13% di level $1.370.75 troy ons. Semalam, emas melonjak lebih dari $10 per ons untuk tes tertinggi 28 bulan, ditengah pelemahan dolar AS ke tingkat terendah sejak akhir Juni dan inflasi yang tetap relatif lemah.

Pada data tadi malam, US Bureau of ekonomi analisis (BEA) mengatakan pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) bulan Juni naik 0,1%, namun sedikit di bawah perkiraan konsensus 0,2%. Keuntungan tercermin pada pengeluaran untuk gas, listrik, dan layanan kesehatan, yang sebagian diimbangi oleh penurunan pengeluaran pada kendaraan baru. Selama 12 bulan terakhir, indeks PCE harga telah meningkat sebesar 0,9% atau tetap tidak berubah dari tahun ke tahun.

Pada minggu lalu, rapat kebijakan Federal Open Market Committee (FOMC) bulan Juli melaporkan langkah-langkah pasar inflasi terus tetap rendah, seperti indeks inti PCE melayang-layang di bawah tujuan sasaran jangka panjang 2%.

Kenaikan tingkat suku bunga dipandang sebagai pelamahan untuk emas, yang berjuang untuk bersaing versi aset bantalan imbal hasil yang tinggi.? Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak berjangka -0.06% di level $20.888 troy ons, namun tembaga naik 0.235 di level 2.212 troy pound.

Sumber :?financeroll