NIKKEI BERAKHIR FLAT

shadow

Financeroll ? Pada perdagangan saham di bursa Jepang hari Senin(18/8), index utama telah dibuka dan diperdagangkan lebih? tinggi ketika perusahaan Nintendo Co. memimpin kenaikan saham di wilayan Jepang.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, index utama Nikkei Average telah diperdagangkan lebih tinggi 0.3%, sedangkan untuk index Topix telah mengalami kenaikan sebesar 0.1%.

Pada perusahaan Nintendo Co. telah terpantau mengalami kenaikan sebesar 3.5% setelah data yang dirilis oleh NPD Group menunjukkan bahwa telah terjadinya peningkatan penjualan pada game ?Mario Kart 8? selama bulan Juli lalu.

Sementara itu, pergerakan saham energi juga terpantau memberikan dukungan untuk menguatnya index utama di wilayah Jepang, dengan perusahaan Shell Sekiyu K.K telah mengalami kenaikan sebesar 2.1%, Inpex Corp. naik sebesar 2%, dan Japan Petroleum Exploration Co. telah naik sebesar 0.4%.

Pada pergerakan saham lainnya di wilayah Jepang telah terpantau alami beragam pergerakan pada pagi hari ini, dengan perusahaan Toshiba Corp. naik sebesar 1%, Sharp Corp. naik sebesar 1.2%,Dentsu Inc. naik sebesar 1.2%. dilanjutkan dengan penuruann saham yang dialami oleh Aiful Corp. yang turun sebesar 1.8%dan Nippon Telegraph & Telephone Corp. juga alami penuruann sebesar 1.2%.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/pagi-ini-nikkei-terpantau-naik-saham-nintendo-pimpin-kenaikan-terbesar/