Pagi Ini Yen Cerah

Rifan Financindo Berjangka ? Yen Jepang pada perdagangan Asia di Kamis (8/10) pagi tampak menguat terhadap dolar AS. Didorong dari neraca perdagangan yang membaik.

USDJPY melemah -0.07% di level 119.93. neraca perdagangan Jepang yang dirilis oleh Departemen Keuangan terpantau mengalami kenaikan di level 1.59T, dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai level 1.32T. Sementara pesanan mesin inti atau core machinery orders di bulan Agustus terlihat menurun, dalam sebuah laporan cabinet office, bahwa pesanan mesin inti Jepang turun ke level -5.7% dari -3.6% pada bulan sebelumnya.

Sementara kemarin Bank Sentral Jepang (Boj) mengatakan masih mempertahankan stimulusnya dari aset pembelian (sekitar $50 miliar/mth), namun disis lain, BOJ mengakui bahwa ekonomi Jepang telah melambat karena aktivitas domestik yang lemah dan permintaan yang lebih rendah untuk ekspor Jepang. Sejauh ini BOJ telah berhasil untuk memperluas program stimulus moneter yang sudah besar, tapi dengan inflasi di bawah 1%, bank sentral mungkin harus bertindak di masa depan jika ekonomi ingin bergerak cepat untuk mencapai target 2%.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/pagi-ini-yen-cerah-4/