Pagi Ini, Yen Mendung

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA?? Yen terdorong lemah di sesi Asia pada Kamis pagi (15/9). Investor menunggu kebijakan moneter dari pertemuan Bank of Japan di minggu depan.

USDJPY menguat 0.13% di level 102.55. Tepatnya pada tanggal 21 September, Bank of Japan akan mengumumkan kebijakan moneter mengenai suku bunga negatif, dan pada hari yang sama keputusan Federal Reserve mengenai kenaikan suku bunga mungkin saja terjadi.

Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda akan mengumumkan langkah-langkah yang berasal dari tinjauan kebijakan moneter yang menyerukan pada pertemuan terakhir, beberapa analis mengatakan tekanan yang kuat oleh Perdana Menteri Shinzo Abe untuk mendapatkan pegangan yang lebih jelas tentang pilihan-pilihan kebijakan yang efektif. Sedangkan menurut Goldman Sachs, diharapkan BoJ mempertahankan kerangka kebijakan yang saat ini pada pertemuan minggu depan dan suka menggunakan penilaian yang komprehensif untuk meningkatkan visibilitas arah kebijakan masa depan.?( Mbs-rifan financindo berjangka )

Sumber : financeroll