Pagi Ini, Yen Terpantau Melemah Terhadap Dolar AS

Rifan Financindo Berjangka?? Perdagangan valuta asing di hari Kamis(8/1), yen terpantau melemah terhadap dolar AS setelah dirilisnya laporan hasil pertemuan kebijakan The Fed dini hari tadi.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, USDJPY menguat 0.07% di level 119.32 dimana pasangan ini terpantau menyentuh level 119.22 untuk sesi terendah harian dan level 119.41 untuk sesi tertinggi harian.

Yen sempat terpantau alami penguatan terhadap dolar AS ketika dirilisnya laporan hasil pertemuan kebijakan The Fed dini hari tadi. Pada hasil pertemuan kebijakan The Fed tersebut telah menyatakan bahwa mereka akan menunda kenaikan tingkat suku bunga setidaknya hingga bulan April mendatang, dan hal ini seketika telah melemahkan permintaan bagi dolar AS untuk alami penguatan.

Sementara itu, melemahnya yen pada pagi hari ini telah dipengaruhi oleh menurunnya investasi obligasi asing di wilayah Jepang. Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Menteri Keuangan Jepang telah menyatakan bahwa investasi obligasi asing di wilayah Jepang mengalami penurunan sebanyak 1362.3 milyar yen di bulan Desember lalu.
?

 

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/pagi-ini-yen-terpantau-melemah-terhadap-dolar-as/