Pasca Melemah, USDJPY Coba Bangkit di Jumat Pagi

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Jumat(20/11), dollar AS terpantau menguat terhadap yen dengan mencoba bangkit kembali setelah membukukan penurunan di sesi sebelumnya ketika aksi ambil untung di kalangan para pelaku pasar yang sempat menekan kembali permintaan greenback untuk alami pelemahan.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY terpantau menguat 0.05% dengan diperdagangkan pada level 122.91. Pasangan ini terlihat bergerak dengan menyentuh level 122.85 untuk sesi terendah harian dan level 122.96 untuk sesi tertinggi harian.

Dollar AS terlihat mencoba kembali untuk bangkit dengan alami penguatan terhadap yen setelah pasangan USDJPY ditutup melemah di sesi sebelumnya. Meski terpantau turun kemarin, namun pelemahan yang dialami greenback terlihat telah dibatasi ketika terjadinya pemulihan pada pasar tenaga kerja dan sektor manufaktur di wilayah AS.

Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS menyebutkan bahwa klaim pengangguran warga Amerika telah mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 271K pada pekan lalu. Sedangkan sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Federal Reserve wilayah Philadelphia menyatakan index manufaktur telah mengalami kenaikan yang disesuikan secara musiman menjadi 1.9 di bulan November dari -4.5 di bulan Oktober.

Sementara itu, jelang akhir pekan ini pergerakan pasangan USDJPY masih mencatat kenaikan mingguan ditengah spekulasi bahwa The Fed siap untuk menaikan tingkat suku bunga di bulan Desember mendatang sehingga mendorong permintaan greenback untuk meningkat.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/pasca-melemah-usdjpy-coba-bangkit-di-jumat-pagi/