PASKA DITUTUP TURUN, PAGI INI EMAS DAN PERAK TERPANTAU NAIK

shadow

Financeroll ? Pada perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Jumat(22/8), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi ketika sempat tertekan sepanjang malam tadi akibat menguatnya hasil data pasar tenaga kerja AS.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka pengiriman Desember telah diperdagangkan lebih tinggi 0.31% di level $1.279.30 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile Exchange. Di sesi sebelumnya, harga emas telah berakhir $19.80 atau 1.5% di level $1.275.40 per troy ounce.

Sedangkan untuk perak berjangka pengiriman September pada pagi hari ini, terpantau naik sebesar 0.14% di level $19.443 per troy ounce setelah ditutup turun 8 sen di level $19.42 per troy ounce.

Harga emas sempat tertekan sepanjang perdagangan tadi malam ketika sebuah laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS menyatakan bahwa angka klaim pengangguran di wilayah AS telah menurun sebanyak 14.000 menjadi? 298.000 dalam pekan yang berakhir 16 Agustus, dimana hal ini menandakan menguatnya pasar tenaga kerja di wilayah AS.

Menguatnya performa pasar tenaga kerja AS tersebut telah mengakibatkan kekhawatiran lebih lanjut terhadap Federal Reserve yang dapat melakukan pengetatan pada kebijakan moneternya dalam menanggapi pertumbuhan ekonomi yang kuat.

Sumber :http://financeroll.co.id/news/paska-ditutup-turun-pagi-ini-emas-dan-perak-terpantau-naik/