Pasokan Amerika Bertambah, Harga Minyak Anjlok

Rifan Financindo Berjangka ? Minyak mentah berakhir lebih rendah pada hari Rabu, dengan harga patokan US menandai penutupan terendah dalam 10 minggu setelah data pemerintah AS menunjukkan kenaikan tak terduga pasokan minyak mentah secara mingguan. Selain itu, Indikasi bahwa Organisasi Negara Pengekspor Minyak, OPEC atau, terus meningkatkan produksi pada bulan Juni juga semakin menekan harga.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Agustus jatuh $ 2,51 atau 4,2%, untuk selanjutnya menetap di level $ 56,96 per barel di New York Mercantile Exchange. Harga, berdasarkan kontrak yang paling aktif, belum pernah ditutup pada tingkat yang serendah ini sejak 22 April.
BRENT CRUDE pengiriman Agustus juga mengalami penurunan sebesar $ 1,58 atau 2,5% ke level $ 62,01 per barel di ICE Futures Exchange.

Rabu pagi, Administrasi Informasi Energi AS melaporkan kenaikan tak terduga 2,4 juta barel dalam persediaan minyak mentah untuk pekan yang berakhir 26 Juni. Analis yang disurvei oleh Platts memperkirakan penurunan pasokan minyak mentah 1,3 juta barel, sedangkan American Petroleum Institute Selasa malam melaporkan kenaikan 1,9 juta barel.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/pasokan-amerika-bertambah-harga-minyak-anjlok/