PBOC Berjanji untuk Stabilkan Ekspektasi Pasar

Rifan Financindo Berjangka ? Terjadi penurunan saham yang tinggi di Tiongkok membuat Bank sentral Tiongkok berjanji untuk menstabilkan ekspektasi pasar keuangan, Seperti yang dikatakan hari ini, Rabu (5/8).

Dengan tanpa mengacu pada shakeout didalam pasar saham Tioongkok. Indeks CSI300 SSEC yang telah merosot sekitar seperempat sejak awal di bulan Juni, Bank Rakyat Cina (PBOC) mengatakan akan meningkatkan sistem peringatan risiko. Pihak berwenang akan ?membayar perhatian untuk menstabilkan pasar keuangan?, bank sentral mengatakan di dalam pernyataan online setelah bertemu Zhou Xiaochuan Gubernur Kepala Kantor Bank provinsi.

Bank sentral akan menggunakan langkah-langkah kebijakan fleksibel untuk mempertahankan pertumbuhan sesuai dalam likuiditas dan kredit, yang akhirnya dapat menjaga kebijakan. PBOC juga bertujuan untuk menurunkan biaya pinjaman bagi perusahaan-perusahaan dan mendukung bidang utama dari berbagai sektor, sambil menjaga mata uang yuan ?bisa stabil? dalam sistem nilai tukar.

Saham Tiongkok sell off di bulan Juni dan Juli setelah spekulasi bahwa bank sentral telah berakhir untuk mengurangi kebijakan moneter, mendorong investor untuk membuang saham mereka, guna menghentikan penjualan yang berbondong-bondong keluar dari pasar, pihak berwenang mengambil langkah-langkah pencegahan dari beberapa penjualan investor, memobilisasi 21 brokerages negara untuk membeli saham.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/pboc-berjanji-untuk-stabilkan-ekspektasi-pasar/