Peluang Usaha Jasa Penitipan Hewan Jelang Lebaran

Peluang Usaha Jasa Penitipan Hewan Jelang Lebaran

Rifan Financindo Berjangka – Jakarta?Jasa penitipan hewan di Jakarta mulai diserbu pemudik yang memiliki hewan peliharaan, agar hewan peliharaannya tetap terawat meskipun ditinggal mudik. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, pemudik yang menitipkan hewan peliharannya meningkat sekitar 30%.

“Tahun ini meningkat sekitar 20-30% lah kalau dibandingkan tahun lalu. Tahun ini sekarang sudah ada 15 kucing yang dititipkan tapi anjing nggak ada, tahun lalu di waktu yang sama cuma 10. Banyak yang mudik makanya banyak yang menitip” kata pemilik Michelle’s Pet House, Romi, saat ditemui di tempatnya, Kemang, Jakarta, Senin (4/7/2016).

Untuk biayanya, 1 ekor kucing yang dititipkan dikenakan biaya Rp 50.000/hari, sedangkan untuk anjing tergantung rasnya mulai dari Rp 70.000-80.000/hari.

“Kucing itu penitipan per harinya Rp 50.000/hari kalau anjing tergantung ras di kisaran Rp 70.000-80.000/kg yang paling mahal itu yang buat golden retriever, rottweiler karena kan besar, tapi di sini kita tempatnya kecil jadi yang anjing-anjing besar itu jarang,” kata Romi.

Dengan membayar tarif penitipan tersebut, kucing dan anjing ini akan mendapatkan makan sebanyak tiga kali sehari.

“Fasilitasnya kucing atau anjing kita kasih makan tiga kali sehari, kalau mandi kena biaya tambahan lagi Rp 50.000 untuk kucing, anjing Rp 70.000,” tutur Romi.

Untuk memesan tempat di tempat penitipan hewan ini, cukup datang atau booking lewat telepon seminggu sampai dua minggu jelang Lebaran.

“Biasanya paling booking via telepon seminggu sampai dua minggu jelang lebaran karena kalau di kita kan tempatnya kecil jadi nggak bisa terlalu banyak menampung juga, hewannya juga dibawa ke sini kita nggak ada fasilitas jemput sih” jelas (Mbs – Rifan Financindo Berjangka)

 

Sumber :?detik.com/