Pemrov DKI Kerjasama Dengan Pengembang Bangun Wisma Atlet Asian Games

Rifan Financindo Berjangka ? Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bekerjasama dengan beberapa pengembang properti untuk menyediakan wisma atlet dalam menghadapi gelaran Asian Games 2018.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Ratiyono mengatakan kerjasama ini dikarenakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI terbatas.

?Karena APBD kita terbatas, Pemprov DKI akan bekerjasama dengan pengembang untuk penyediaan wisma atlet. Kita akan pinjam apartemen yang baru dibangun sejak 3 bulan sebelum Asian Games, setelah kita pinjam baru dikomersialkan,? ucapnya.

Dalam kerjasama ini, pengembang yang bersedia meminjamkan apartemen untuk wisma atlet akan dipermudah perizinan pembangunannya oleh Pemprov DKI.

Namun, hingga saat ini Pemprov DKI belum ada komunikasi untuk menawarkan kerjasama ini kepada para pengembang.

Belum ditawarkan ke pengembang. Nanti Gubernur atau Sekretaris Daerah yang akan komunikasi dengan pengembang.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan Pemprov DKI lebih memilih lokasi apartemen yang akan dipinjam sebagai wisma atlet di sekitar kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saat ini Pemprov DKI sedang meminta kepada pemerintah pusat untuk diizinkan dibangun apartemen di wilayah Kemayoran.

Lagi proses meminta ke Pemerintah Pusat untuk bangun di Kemayoran.

Selain bekerjasama dengan pengembang properti, Pemprov DKI juga bekerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta dalam menyediakan wisma atlet peserta Asian Games 2018.

Dijelaskan Ratiyono, Pemprov DKI akan membantu pembangunan asrama mahasiswa UNJ di Rawa Mangun dengan syarat Pemprov DKI diperbolehkan menggunakan asrama tersebut untuk menampung atlet Asian Games.

Anggaran untuk membantu pembangunan asrama mahasiswa ini akan dianggarkan dalam APBD 2015.

Juga akan membantu membangun venue UNJ, tapi nantinya masyarakat umum boleh menggunakan.

Kepala Bidang Kesejahteraan Masyarakat Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah DKI Dewi Rustiowati menjelaskan saat ini bantuan pembangunan asrama mahasiswa dan venue olahraga UNJ sedang dikaji oleh Dinas Olahraga dan Pemuda DKI.

Nanti direncanakan pembangunannya dimulai 2016.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/pemrov-dki-kerjasama-dengan-pengembang-bangun-wisma-atlet-asian-games/