Perkokoh Bisnis dengan Wawasan & Pengetahuan

bis2

Membangun bisnis bukan hanya berkutat pada masalah konsumen/klien, produk/jasa, distribusi, permodalan atau marketing atau sales. Lebih dari itu dibutuhkan dasar-dasar yang baik dalam membangun bisnis Anda. Yang tak terbantahkan adalah seorang pebisnis tak pernah merasa puas atas pencapaian usahanya itu.

Biasanya untuk memperkokoh usahanya, seorang pebisnis tak serta-merta mengerti akan usahanya. Mereka dengan ringannya akan mencari wawasan dan pengetahuan yang berhubungan dengan usaha mereka itu. Pebisnis sejati mengerti dan paham bahwa hanya dengan wawasan luas dan pengetahuan yang baik akan mampu membuat diri mereka jauh lebih baik lagi.

Misalnya saja dalam perkembangan teknologi digital selalu terisi penuh dengan peserta. Ini karena menyadari bahwa dalam seminar tersebut akan muncul pengetahuan-pengetahuan baru yang membuat diri mereka semakin kokoh. Demikian pula dalamkesempatan seperti itu, mereka dapat berdiskusi dan bertukar pikiran dengan peserta lainnya. Sekali lagi mereka akan mendapatkan wawasan baru yang semakin membuka pemikiran bisnis mereka.

Tak lupa, buku merupakan jendela dunia yang sangat luas. Banyak buku yang memiliki kualitas baik yang berhubungan dengan bisnis Anda. Jangan ragu untuk menghabiskan waktu luang Anda di toko buku untuk mencari buku berkualitas. Pengetahuan yang tertulis dalam buku akan membuka peluang usaha Anda lebih baik lagi.

Simak poin-poin berikut:

  • Membaca buku bisa menambah inspirasi dan kreasi untuk membuka bisnis baru.
  • Agar perkembangan bisnis dapat terus berlanjut, haruslah memperluas pengetahuan wawasan dengan berbagai cara. Seperti mengikuti seminar atau membaca buku yang berhubungan dengan bisnis Anda.
  • Ada baiknya mencari mentor yang tepat untuk Anda. Mentor ini akan membantu Anda melihat, bersikap dan menjalankan usaha Anda dengan baik.
  • Berkaca dan introspeksi atas usaha yang Anda jalankan. Pebisnis yang baik akan merekam semua pengalaman berbisnisnya sebagai bagian dari pendewasaan dirinya untuk membesarkan usahanya.
  • Memberikan edukasi yang baik bagi SDM Anda sangat membantu membesarkan usaha Anda.
  • Menguasai materi-materi pengetahuan produk atau jasa Anda sangatlah penting untuk memberikan keyakinan pada konsumen/klien Anda.
  • Berdiskusilahatau bertukar pikiran denganrekan-rekan Anda yang paling dekat dan terpercaya. Agar wawasan dan pengetahuan Anda semakin meluas lagi.

– Sumber : Bisnisinddeks.com