Pre Opening: IHSG Diperkirakan Bergerak Mixed, Cenderung Melemah

Rifan Financindo Berjangka –?Pada perdagangan hari ini, Rabu (18/3) ?IHSG diperkirakan akan berada di kisaran negatif.? Mixed-nya bursa dunia menjelang?meeting?atau pertemuan The Fed dapat mempengaruhi sentimen. IHSG hanya naik tipis di tengah meningkatnya sentimen jual asing kemarin, yang berpotensi menghambat peluang positif.? ?Foreign nett sell?pada perdagangan sebelumnya sebesar Rp 682,98 miliar.

IHSG berpotensi ?bergerak berfluktuatif di kisaran 5.425-5.477 dengan pertimbangan RSI menguat terbatas dengan SO menurun, MO bergerak naik meski MACD menurun, William %R, ROC dan MFI juga masih bergerak naik dan penguatan indeks kemarin diikuti dengan kenaikan volume.

Harga minyak mentah turun hingga ke level USD 43 per barel, terendah sejak tahun 2009. Penurunan tersebut akibat prediksi lonjakan cadangan minyak di Amerika Serikat sebanyak 3,3 juta barel, menjadi 452,5 juta barel serta penguatan dolar AS.?? Selama sepekan terakhir, harga minyak telah terkoreksi sekitar 10%. Energy Information Adninistration (EIA) AS akan melaporkan cadangan minyak pada hari ini.

Tren penurunan harga minyak menguntungkan beberapa perusahaan pertambangan yang banyak menggunakan minyak dalam melakukan kegiatan produksinya, di antaranya Vale Indonesia (INCO).? Pada perdagangan sebelumnya, IHSG ditutup +0,07% atau +4 poin ke 5.439. Total nilai perdagangan saham pada penutupan sebelumnya sebanyak Rp 6,15 triliun dengan nilai Rp 5,18 triliun pada pasar reguler.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/pre-opening-ihsg-diperkirakan-bergerak-mixed-cenderung-melemah-19/