Pre Opening: IHSG Diperkirakan Mixed, Cenderung Menguat

Financeroll?? Hari ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ?masih akan bergerak mixed to up dengan kenaikan terbatas. Indeks bergerak di kisaran support 4.962 dan resistance 5.022.? Bursa domestik ?diperkirakan berada pada rentang support 4.940-4.975 dan resistance 5.010-5.026.? Pergerakan IHSG akan membentuk Bullish harami di area?lower bollinger band?(LBB ). MACD masih cenderung turun namun, terbatas dengan histogram negatif yang memanjang. RSI, Stochastic, dan William?s %R mencoba berbalik menguat.

Jika IHSG diperdagangkan di atas EMA 200 hari. Indeks bergerak mixed to up dan bergerak kembali ke level psikologis di level 5.000 dan ditutup naik +50 poin (+1,03%). Indikator MACD masih di area bearish dan berpotensi membentuk perpotongan golden cross.

Dari dalam negeri, sentimen politik masih terus membayangi pergerakan IHSG ?Hari ini, para anggota dewan akan memilih pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang baru. Sementara ditempat terpisah, presiden dan wakil presiden terpilih kabarnya telah melakukan uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) terhadap 46 calon menteri yang akan masuk dalam kabinetnya.

Pada perdagangan kemarin, Senin (6/10)Laju IHSG seperti perkiraan sebelumnya, dimana Secara teknikal seharusnya dapat dimanfaatkan untuk akumulasi beli bertahap dengan memanfaatkan rendahnya harga.? Sempat mencatatkan kenaikan?net buy, laju transaksi asing kembali tercatat nett sell di akhir perdagangan. Akan tetapi, laju IHSG mampu berbalik menghijau seiring pergerakan positif dari laju bursa saham Asia.

Dari pasar Asia, pergerakan pasar saham dipengaruhi oleh meredanya aksi demonstrasi di Hong Kong. Koreksi pasar saham Asia ditunjukkan oleh indeks Nikkei 225 di Jepang sebesar -0,24%. Sedangkan indeks KOSPI Composite di Korea Selatan menunjukkan penguatan +0,43%.

Pasar saham AS melemah jelang rilis laporan keuangan perusahaan tercatat (emiten). Koreksi dialami oleh indeks Dow Jones Industrial Avg sebesar -0,10% dan indeks S&P500 sebesar -0,16%.? Sementara harga kontrak berjangka (futures) komoditas bergerak mixed. Harga minyak mentah WTI naik +0,02% ke level USD 90,36 per barel. Sedangkan harga emas Comex terkoreksi -0,05% ke posisi USD 1.206,70 per troy ounce.?

?

Sumber : http://financeroll.co.id/news/pre-opening-ihsg-diperkirakan-mixed-cenderung-menguat-11/