0

PT RFB Gelar Media Workshop

https://youtu.be/fCh-g8MBOm0

PT Rifan Financindo Pekanbaru –  PT Rifan Financindo berjangka, ahad pagi, menggelar media Workshop. Kegiatan ini, bertujuan, agar para Jurnalis, dapat mengedukasi masyarakat, berinvestasi  dengan baik.( Mbs-rifan financindo berjangka )

Lihat : Rifan Financindo

Sumber : riautelevisi

Emas Turun, Investor Khawatirkan Peluang Fed Rate Hike Lanjutan

PT Rifan Financindo Pekanbaru – Harga Emas turun tipis di hari Senin (7/8), saat Investor tengah mencerna hasil NFP pekan lalu yang berpotensi menguatkan prospek kenaikan suku bunga Fed lanjutan. Emas seolah gagal mendapatkan dukungan atas pelemahan Dollar AS di awal pekan setelah pada sesi perdagangan sebelumnya menguat terhadap berbagai major currency.

Emas Turun, Investor Khawatirkan

Pekan ini tampaknya menjadi sangat krusial di mata Investor, pasalnya pada hari Jumat akhir pekan nanti akan dirilis data Inflasi AS yang bakal menentukan pergerakan panjang Dollar. Apiknya NFP bulan Juli yang dirilis pekan lalu mengindikasikan bahwa kondisi pasar tenaga kerja Negeri Paman Sam berada di jalur positif.

Namun disatu sisi, fokus Investor juga tertuju pada bagaimana rilis data CPI akhir pekan nanti yang berpotensi kembali menguatkan prospek Rate Hike Fed ke-3 tahun ini.

“Sebagian Investor telah menutup posisi Buy mereka terhadap Emas karena waspada terhadap kemungkinan Rate Hike Fed lanjutan”, ucap Analis ANZ dalam sebuah pernyataan tertulis.

Undang Undang Plafon Utang AS Berpotensi Sokong Emas

Emas yang berpotensi tertekan bila data Inflasi/ CPI akhir pekan nanti dirilis positif, namun disatu sisi logam mulia berwarna kuning itu masih mendapatkan peluang untuk naik, mengingat dalam bulan ini Kongres AS akan membahas Undang Undang mengenai plafon utang.

“Dalam minggu minggu mendatang, Emas mungkin bakal mendapatkan dorongan bila politisi politisi AS menaikan plafon utang tanpa menghubungkan-nya dengan pengeluaran atau ketentuan pajak”, ucap Tom Kendall, Analis ICBC Standard Bank.

“Bila partai Republik mendorong versi mudah atas Undang Undang plafon utang maka itu bisa berdampak pada defisit AS sehingga bisa mendukung pergerakan harga Emas”, Tom Kendall menambahkan.

Ketika ditanya mengenai peluang bullish Emas lanjutan, Tom Kendall kembali melanjutkan, “Tapi bagaimanapun positif-nya harga Emas untuk meraih level $1,300. Saya tidak yakin, karena diperlukan katalis lainnya untuk bisa mengangkat Emas lebih jauh lagi”.

Pada pukul 20:21 WIB, Emas berada di level $1,257.2 per ounce sedangkan Emas Berjangka AS untuk pengiriman bulan Desember seharga $1,262.5 per ounce.( Mbs-rifan financindo berjangka )

Lihat : Rifan Financindo

Sumber : seputarforex

Tinggalkan Balasan