PT Rifan Financindo Berjangka | Kiat Pertahankan Bisnis di Tengah Corona Agar Tidak Gulung Tikar

PT Rifan Financindo Berjangka | Kiat Pertahankan Bisnis di Tengah Corona Agar Tidak Gulung Tikar

PT Rifan Financindo Berjangka – Jakarta Mempertahankan bisnis di tengah pandemi menjadi tantangan tersendiri untuk pelaku usaha. Namun hal tersebut harus terus dilakukan agar bisnis terus bertahan.

Harus diakui bahwa tidak semua penjualan bisa dilakukan secara online karena terbatas letak geografi dan jenis produk yang dijual. Sebut saja minuman, jika berjualan online pun pasarnya sangat terbatas.

Pengusaha Jaya Setiabudi memiliki beberapa tips untuk pelaku usaha yang tidak bisa beralih ke online agar tetap bisa mempertahankan bisnisnya. Pertama, harus membuat pengumuman besar di depan toko bahwa bisnis yang Anda miliki sudah buka kembali.

“Harusnya kayak soft opening lagi, harusnya semua rumah makan yang sekarang sudah open harus membuat soft opening lagi atau grand opening lagi dengan simple umbul-umbul sudah buka jam sekian sampai sekian,” kata dia dalam acara d’Mentor @detikcom, Selasa (30/6/2020).

Pria yang akrab disapa mas J ini menyebut hal itu harus dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa usaha yang Anda miliki sudah buka kembali. Dengan begitu, kemungkinan penjualan bisa kembali kembali normal akan besar.

Kedua, menjemput calon pembeli dengan cara berjualan secara mobile sementara waktu. Misalnya jika bisnis yang dijalankan adalah coffee shop, Anda bisa berjualan di tempat yang ramai orang berolahraga.

“Pindahin tempatnya nggak apa-apa sementara, mungkin pakai armada motor sekarang kan ada motor yang pakai gerobak seperti itu juga boleh. Deketin di tempat mereka mangkal. Cari tempat orang yang ramai misalnya habis olahraga, biasanya habis sepedaan mereka mau nongkrong ngopi, minum, bisa dijualin kayak minuman semacam boba atau kopi,” ucapnya.

“Jadi kalau masih mau industri yang sama, produk yang sama ya ke tempat sarang semutnya sekarang berpindah ke mana. Tidak semua kosong kok, dekatin saja,” tambahnya.( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : PT Rifan Financindo Berjangka 

Sumber : finance.detik