PT Rifan financindo | Naik 3,9%, Impor November US$ 15,34 Miliar

PT Rifan financindo-Naik 3,9%, Impor November US$ 15,34 Miliar

PT Rifan financindo  – Jakarta Total impor Indonesia sepanjang November 2019 sebesar US$ 15,34 miliar atau turun 9,24% dibanding November 2018. Sementara dibandingkan dengan November 2019, impor bulan ini naik tipis 3,94%.

“Kalau lihat peningkatan impor terjadi baik migas maupun non migas” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suharyanto di kantornya, Jakarta, Senin (15/12/2019).

Berbeda dengan tahun lalu, Suhariyanto mengatakan impor November tahun ini cenderung mengalami kenaikan. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan konsumsi untuk libur sekolah hingga tahun baru.

“November tahun lalu impornya turun tapi tahun ini cukup naik. Kita paham ada banyaknya kebutuhan konsumsi untuk Desember karena ada libur sekolah dan nataru (Natal dan tahun baru),” kata Suhariyanto.

Beberapa jenis konsumsi yang naik di November antara lain buah apel dan jeruk dari Tiongkok. Dua komoditas tersebut yang paling menyumbang kenaikan impor.

“Itu yang menyebabkan barang konsumsi mengalami kenaikan. Barang bakunya juga naik 2,63%. Beberapa barang modal notebook dari Tiongkok juga mengalami kenaikan,” jelasnya. ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : PT Rifan Financindo

Sumber : finance.detik

     PT Rifan Financindo, Rifanfinancindo, Rifan Financindo