0

PT Rifanfinancindo | Jokowi Mau Manfaatkan Krisis, Apa Maksudnya?

PT Rifanfinancindo | Jokowi Mau Manfaatkan Krisis, Apa Maksudnya?

PT Rifan Financindo – Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berbicara mengenai krisis yang ditimbulkan oleh kondisi pandemi COVID-19 saat ini. Jokowi menegaskan pemerintah akan memanfaatkan momentum krisis. Apa maksudnya?

Jokowi menerangkan, untuk menyelamatkan perekonomian saat ini memang dibutuhkan upaya yang lebih dari yang biasanya. Salah satunya dengan menyediakan sederet program bantuan sosial untuk menyelamatkan roda perekonomian masyarakat.

‘Upaya extra ordinary harus dilakukan di bidang perekonomian. Bansos berupa kebutuhan pokok dan uang tunai harus dilakukan. Untuk menyelamatkan masyarakat yang tiba-tiba menganggur, tiba-tiba tidak berpenghasilan. Bantuan untuk UMKM, subsidi gaji, dan restrukturisasi kredit juga harus dilakukan secara cepat. Semua ini dilakukan agar kondisi perekonomian tidak semakin terpuruk dan kegiatan perekonomian masyarakat masih bisa berjalan,” tuturnya dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Selasa (8/9/2020).

 Jokowi menambahkan, dirinya juga sudah berulang kali menyerukan agar seluruh kementerian dan lembaga serta pihak berkepentingan lainnya untuk menyamakan frekuensi bahwa saat ini sudah masuk dalam kondisi krisis. Dengan begitu cara kerja pun berubah menjadi seperti dalam situasi krisis.
Salah satunya dengan menyederhanakan prosedur agar bisa bekerja lebih cepat. Jokowipun yakin pemerintah bisa memanfaatkan situasi krisis ini untuk menjadi batu loncatan jika melakukan perubahan pola kerja tersebut.

“Seperti juga kondisi dunia pada umumnya, kita masih butuh waktu untuk lepas dari krisis ini. Pemerintah masih sangat membutuhkan fleksibilitas kerja dan kesederhanaan prosedur. Agar semua permasalahan bisa ditangani secara cepat dengan tepat sasaran dan efisien. Pemerintah sudah komitmen bahwa upaya kita tidak hanya terbatas untuk keluar dari krisis, namun memanfaatkan krisis untuk melakukan lompatan,” terangnya.

“Memanfaatkan krisis ini untuk membangun cara kerja baru, kelembagaan baru yang mampu berkompetisi dalam persaingan global. Sejak awal saya telah perintahkan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk selalu kedepankan akuntabilitas transparansi dan inovasi dengan selalu mengutamakan tujuan utama dari program yang dijalankan,” tutupnya. ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : PT Rifan Financindo

Sumber : finance.detik

Tinggalkan Balasan