Range Rover Dilengkapi Mesin V6 dan Teknologi Semi Otonom

Range Rover Dilengkapi Mesin V6 dan Teknologi Semi OtonomFoto: Range Rover
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – London?Model terbaru Range Rover model 2017 terungkap sebelum mulai dipasarkan di Inggris musim gugur ini. Walaupun tampilannya hanya sedikit diubah, fitur seperti mesin V6 supercharged dan teknologi semi otonomnya tentu menarik perhatian pembeli.

Peluncurannya di Amerika belum diketahui pastinya begitu juga dengan harganya, tapi harga di Inggris sudah dirilis yaitu Rp 1,3 miliar.

Spek tertinggi Range Rover model 2017 akan dilengkapi fitur keamanan dan kenyamanan seperti cruise control adaptive dan sistem pengenalan rambu lalu lintas yang bisa menyesuaikan dengan batas kecepatan yang ditentukan, secara teori kita bisa menyetir tanpa harus mengegas.

Bahkan mobil akan dilengkapi fitur sistem bantuan menyetir seperti peringatan jalur keberangkatan, bantuan memarkir, dan pengereman darurat secara otonom, dan monitor kelelahan pengemudi.

Untuk sistem hiburannya, interior menggunakan InControl Touch Pro 10 inch milik Land Rover yang kita kenali dengan melihat Jaguar XF 2016 dengan begitu kita menyadari itu adalah perubahan terbesar dari sistem yang lama.

Berita terbesarnya adalah mesin 3 liter supercharged V6 dari tipe F telah tersedia. Mesin ini akan menggantikan bawaan mesin asli V8 dan bisa menghasilkan 335 bhp atau setara 340 PS dan 450 Nm torsi, mobil baru ini bisa menyaingi capaian Range Rover 100 km/h dalam waktu 7,1 detik.

Bagi mereka yang mencari pengalaman lebih menantang, model ini akan dilengkapi SVAutobiography Dynamic Edition juga terdapat fitur 542 bhp dan 550 PS supercharged V8 di luar Sport SVR. Pembuatnya mengklaim kompetitor Cayenne Turbo ini bisa melaju 100 km/jam dalam waktu 5,1 detik dan dilengkapi dengan penanganan tajam berkat penurunan suspensi 8mm.

Perubahan penampilan untuk SVAutobiography Dynamic termasuk Graphite Atlas dari ventilasi dan grille sementara ketika masuk ke bagian dalam kita bisa melihat jok kulit berlapis intan.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?oto.detik