RBA: Pertumbuhan Ekonomi Global Relatif Stabil

Rifan Financindo Berjangka ? Sebuah laporan resmi yang dirilis pada hari Selasa(20/10), Bank Sentral Australia menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi global terus berlanjut dengan melaju pada kecepatan rata ? rata dalam setahun terakhir.

Hasil pertemuan kebijakan yang dilakukan oleh Bank Sentral Australia telah menjelaskan hasil diskusi mereka terhadap implikasi dan perlambatan umum dalam perdagangan serta pertumbuhan industri di wilayah Asia, yang termasuk untuk harga komoditas.

Bank Sentral Australia menilai bahwa pertumbuhan perdagangan global masih lemah meski telah terjadinya sedikit peningkatan belakangan terakhir ini. Sedangkan untuk harga komoditas bijih besi telah alami sedikit penurunan di bulan September, namun masih lebih baik dari awal tahun 2015. Harga komoditas minyak sendiri dilihat telah mengalami kenaikan dari penurunan tajam yang sempat menerpa sejak awal tahun ini. Sehubungan dengan pertumbuhan tingkat inflasi global diperkirakan akan tetap rendah, setidaknya masih berada di bawah target bank sentral.

Sementara itu untuk kondisi ekonomi Australia sendiri, Bank Sentral Australia menilai bahwa PDB Australia telah alami sedikit pelemahan pada periode kuartal dua, setelah mengalami kenaikan kuat di kuartal pertama tahun 2015. Pelemahan yang alami pada kuartal dua ini diperkirakan akan bersifat sementara ditengah hasil ekspor komoditas mengalami penurunan akibat menurunnya investasi pertambangan di wilayah Australia.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/rba-pertumbuhan-ekonomi-global-relatif-stabil/