Harga Timah 2 Agustus Naik Terpicu Penguatan Bursa Shanghai dan Pelemahan Dollar AS

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Harga timah di bursa Malaysia menguat pada perdagangan Selasa (02/08). Kenaikan harga timah terdukung penguatan bursa Shanghai dan pergerakan lemah dollar AS.

Mengawali perdagangan saham di bursa Tiongkok Selasa (02/08), Indeks Shanghai bergerak positif, saat ini terpantau naik 5,25 poin atau 0,18 persen pada 2958.64. Penguatan Indeks Shanghai terdorong kenaikan aktifitas manufaktur Tiongkok berdasarkan data Caixin.

Lihat : Indeks Shanghai 2 Agustus Bergerak Positif Terbantu Data Manufaktur Caixin

Siang ini terpantau indeks Shanghai masih berada di zona hijau.

Sementara itu terpantau indeks dollar AS melemah 0,05 persen terhadap sekeranjang mata uang utama.

Lihat : Harga Timah 1 Agustus Stabil; Bulan Juli Harga Timah Melompat 5 Persen

Harga timah di bursa komoditas Malaysia terpantau mengalami kenaikan hari ini. Harga logam industri ini diperdagangkan pada posisi 17.940 dollar per ton, naik sebesar 40 dollar atau 0,2 persen dari penutupan sebelumnya pada 17.900.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga timah Malaysia pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat terbatas dengan potensi pelemahan dollar AS. Harga akan menghadapi level Resistance di posisi 18.100 dollar dan 18.300 dollar. Akan tetapi jika terjadi penurunan, harga timah akan menghadapi level Support di 17.700 dollar dan 17.500 dollar.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?http://vibiznews.com/