Minyak Ditutup Melambung, Saudi Siap Menstabilkan Crude Market

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Harga minyak mengalami rally pada akhir Kamis untuk membukukan penutupan tertinggi dalam hampir tiga minggu setelah komentar dari menteri energi Arab Saudi meningkatkan kemungkinan bahwa produsen utama akan mengambil tindakan untuk menstabilkan pasar pada pertemuan yang direncanakan untuk bulan depan.

Komentar tersebut mengimbangi tekanan awal dari laporan Badan Energi Internasional, yang mengungkapkan perkiraan yang lemah untuk pertumbuhan permintaan minyak global tahun depan.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk kontrak bulan September naik $ 1,78 atau 4,3% untuk menetap di $ 43,49 per barel di New York Mercantile Exchange. Brent untuk kontrak Oktober di bursa ICE Futures London naik $ 1,99 atau 4,5% ke $ 46,04 per barel.

Khalid al-Falih, Menteri Energi Arab Saudi pada hari Kamis mengatakan bahwa Arab Saudi bisa mendiskusikan tindakan yang mungkin dilakukan untuk menstabilkan pasar dengan anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan produsen lain pada pertemuan bulan depan(mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :http://financeroll.co.id/