Emtek Beri Penghargaan kepada Eko Yuli dan Sri Wahyuni

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani berkunjung ke SCTV Tower, Selasa (16/8/2016). (Waliyadin/Liputan6.com)

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Jakarta ?Elang Mahkota Teknologi (Emtek) memberikan penghargaan kepada dua atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani. Penghargaan ini diberikan atas prestasi keduanya memenangkan medali perak diOlimpiade Rio de Janeiro 2016.

Eko menyumbangkan medali perak untuk Indonesia melalui cabang angkat besi putra di kelas 62 kg. Total angkatannya mencapai 312 kg. Sementara Sri meraih medali perak di kelas 48 kg dengan total angkatan 192 kg.

Emtek sangat mengapresiasi perjuangan keduanya dalam mengharumkan nama Indonesia. Penghargaan kepada Eko dan Sri diberikan oleh Wakil Presiden Direktur Emtek Grup, Sutanto Hartono.

“Selamat untuk Eko dan Sri. Kami sangat bangga. Kami berikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi,” kata?Sutanto Hartono di SCTV Tower, Kamis (16/8/2016).

Bagi Eko, ini adalah medali olimpiade ketiganya. Sebelumnya di Olimpiade London 2012, Eko meraih perunggu di kelas 62 kg, dan empat tahun sebelumnya ia juga mendapat perunggu pada kelas 56 kg.

Eko ingin kembali mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Ada satu impiannya yang belum tercapai. “Saya masih penasaran dapat emas,” kata pria 27 tahun itu.

Sementara Sri berstatus debutan di Olimpiade Rio. Namun, wanita kelahiran Bandung itu tak demam panggung. Datang sebagai underdog, Sri justru tampil mengejutkan dan meraih medali perak.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya,” kata Sri Wahyuni.

Sumber :?http://bola.liputan6.com/