Rifan Financindo | IHSG Kebakaran, Ini Rekomendasi Saham Hari Ini

 

 

PT Rifanfinancindo | IHSG Diprediksi Melemah Dibayangi Masih Tingginya Kasus COVID-19

Rifan Financindo – Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi dalam risetnya pagi tadi sudah memprediksi IHSG hari ini akan mengalami kejatuhan. Misalnya penurunan pada mayoritas saham di Wall Street yang dipicu risalah The Fed membuat bursa Asia berpotensi melemah.

“Dari dalam negeri investor akan hasil keputusan bank Indonesia dan prospek kebijakan moneter ke depan pasca arah the Fed dalam pengurangan stimulus mulai terang. Sehingga secara sentimen IHSG berpotensi tertekan pada perdagangan hari ini,” tuturnya, Kamis (19/8/2021).

Secara teknikal dia memprediksi IHSG akan tertahan dan berpotensi melemah menguji kembali level support MA20 dan MA50 dengan rentang pergerakan 6.068-6.179.

Meski begitu dia masih merekomendasikan beberapa saham yang dapat dicermati secara teknikal diantaranya, ANTM, ASRI, BSDE, CPIN, CTRA, ICBP, MIKA, SCMA, SILO, TBIG, TOWR.

Sementara Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper juga sudah memprediksi IHSG akan melemah hari ini. Alasannya juga sama, karena Bank Sentral AS, The Fed memberikan sinyal akan meningkatkan suku bunga.

“Hal tersebut tentunya memberikan sinyal bagi investor bahwa tingkat suku bunga sudah tidak lagi dapat bertahan di level rendah. IHSG diprediksi melemah, diprediksi resistance 6.194-6.156, support 6.060-6.002,” ucapnya.

Ada beberapa saham yang dia tekankan untuk perdagangan hari ini. Sebanyak 3 saham PWON, PTPP dan MNCN disarankan untuk hold yang artinya direkomendasikan untuk tahan jika sudah beli sebelumnya. Indikator teknikal netral dan sentimen netral.

Kemudian saham BSDE disarankan spec buy, artinya direkomendasikan untuk beli namun bersifat spekulatif. Indikator teknikal menunjukkan signal beli dengan sentimen netral/negatif, atau Indikator teknikal netral/negatif dengan sentimen positif.

Lalu saham WIKA disarankan untuk sell, artinya direkomendasikan untuk jual. Indikator teknikal menunjukkan signal jual dengan sentimen netral/negatif.

Sekadar informasi, pada pukul 09.00 WIB IHSG merosot 55 poin (0,91%) ke level 6.602,27. Indeks LQ45 juga turun 7 poin ke 862,35. Pada pukul 09.05, IHSG masih anjlok makin dalam sebesar 85 poin (1,41%) ke 6.033,19. ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : Rifan Financindo

Sumber : finance.detik