Rifan Financindo | Menteri PUPR ke Mahasiswa: Sukses Bukan Cuma karena Smart, Tapi…

rifan-pekanbaru

 

Rifan Financindo – Jakarta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri wisuda Universitas Pancasila. Basuki datang dengan setelan jas lengkap.

Dalam sambutannya di depan mahasiswa yang diwisuda Basuki mengucapkan selamat. Basuki juga mengatakan wisuda bukan akhir namun awalan untuk bekerja keras membangun bangsa.

“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa semua yang diwisuda hari ini. Ingat, wisuda merupakan awalan dari tangga menuju lebih luas. Wisuda itu awal ini bukan klise atau lips service,” kata Basuki di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Basuki menyatakan untuk wisudawan kepandaian bukan kepastian. Dia mengingatkan agar wisudawan harus memiliki akhlak yang baik.

“Dengan wisuda ini anda bisa ke jenjang lain, smart is a must but not sufficient, kesuksesan orang bukan cuma karena smart, bagi saya akhlakul karimah anda akan sukses. Keberadaan harus nyaman buat masyarakat dan juga membawa manfaat,” kata Basuki.

Basuki pun mengingatkan bagi wisudawan meski sudah lulus jangan pernah meninggalkan kampus. Menurutnya, kampus adalah pusat perubahan.

“Jangan jauhi kampus, jangan tinggalkan kampus tetaplah dekati kampus, karena kampus pusat perubahan. Sekali anda tinggalkan, kampus anda akan ketinggalan,” ucap Basuki.

“Terakhir, selamat bekerja tunjukkan integritas demi nama baik almamater,” lanjutnya.  ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : Rifan Financindo
Sumber : finance.detik