Rifan Financindo | Terbuat dari Bubuk Emas dan Berlian, Sabun Batang Ini Dijual Rp 40 Juta

Rifan Financindo | Terbuat dari Bubuk Emas dan Berlian, Sabun Batang Ini Dijual Rp 40 Juta

Rifan Financindo – Liputan6.com, Jakarta Sabun batang merupakan salah satu sabun favorit banyak orang. Selain dapat membersihkan tubuh dengan baik, sabun batang umumnya memiliki harga yang relatif lebih murah daripada sabun cair. Namun tahukah Anda bahwa ada sabun batangan yang berharga fantastis?

Tak tanggung-tanggung sabun tersebut dibanderol puluhan juta dan menjadi yang termahal di dunia. Sebuah pabrik ekcil milik keluarga di Tripoli, Lebanon, memproduksi sebuah sabun batangan. Pabrik kecil tersebut telah membuat sabun batang tersebut sejak abad ke-15.

 Mereka juga mengklaim menjual sabun batang termahal di dunia. Pabrik sabun bernama Bader Hassen and Son itu memproduksi banyak sabun mewah dan produk perawatan kulit yang mengandung minyak esensial dan wewangian alami.

Salah satu brand-nya adalah Khan Al Saboun. Sabun mewah homemade itu dijual di beberapa toko paling eksklusif di UEA. Diperuntukan bagi para VIP dan tamu istimewa, sabun batang itu dijual Rp 40 juta. Berikut cerita selengkapnya, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (30/9/2021).

Menurut informasi yang beredar, sabun itu diketahui pertama kali dibuat pada 2013 dan diberikan kepada ibu negara Qatar. Tak hanya mengandung bahan alami, sabun batangan paling mahal itu juga terbuat bubuk emas dan berlian.

Sabun batang tersebut mengandung 17 gram bubuk emas murni (24 karat), beberapa gram bubuk berlian, dicampur dengan madu organik, minyak zaitun murni, oud tua, dan kurma.

Pembuatan sabun ini pun membutuhkan waktu enam bulan. Meski memiliki tekstur kasar, CEO Amir Hasen mengatakan jika sabun itu tidak menyakitkan saat dipakai. Sabun itu juga bisa digunakan sebagai kesenangan indra.

“Sabun ini mengubah rutinitas mandi sehari-hari menjadi menyenangkan. Sabun adalah sesuatu yang sangat istimewa, memiliki efek psikologis dan spiritual pada manusia.” seperti dikutip oleh Liputan6.com dari news18.com, Kamis (30/9/2021)

Sabun batang termahal di dunia itu awalnya tampak seperti sepotong keju, tetapi sekarang telah diperbaiki. Bader Hassen and Sons telah menyempurnakan sabun batang tersbut.

Dalam sebuah video, CEO Amir Hasen menawarkan sabun batangan termahal di dunia kepada aktris populer, Shaila Sabt. Namun hingga kini, belum dikonfirmasi apakah sabun tersebut hanya ditawarkan kepada tokoh-tokoh tertentu atau siapa pun dapat memesannya.( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : Rifan Financindo

Sumber : www.liputan6.com