Rifanfinancindo | Enaknya… di Tengah Corona Pegawai BCA Dapat Bonus Lebih Cepat

Rifanfinancindo | Enaknya... di Tengah Corona Pegawai BCA Dapat Bonus Lebih Cepat

Rifanfinancindo – Jakarta Pandemi COVID-19 membuat perekonomian tertekan. Sejumlah perusahaan bahkan sampai merumahkan pegawai, menawarkan cuti tanpa tanggungan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menanggapi hal tersebut Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja mengungkapkan tidak ada PHK untuk para pegawai di tengah pandemi.

“Nggak lah, pegawai masih tetap sama seperti biasa. Apalagi lagi pandemi COVID-19 kayak gini. Rasanya kalau PHK nggak manusiawi banget. Kita upayakan sekuat tenaga tidak ada PHK,” kata Jahja saat berbincang dengan detikcom, Jumat (24/4/2020).

Jahja mengatakan, BCA berupaya memberikan yang terbaik untuk para pegawainya. Misalnya bonus tahunan yang seharusnya cair akhir April ini dibayarkan lebih awal.

“BCA sendiri kan bonus tahunan di bulan April. Tapi kita kasih duluan uang muka di 25 Maret 1,5 kali gaji dipercepat lah. Sisanya ya 25 April ini,” imbuh dia.

Menurut Jahja, percepatan pembayaran bonus ini dilakukan supaya para pegawai bisa menggunakan dana sebagai persiapan menghadapi COVID-19. Selain bonus, Jahja memastikan jika pembayaran tunjangan hari raya (THR) akan sesuai jadwal di sekitar pertengahan bulan Mei.

Mengutip laporan keuangan BCA tahun 2019 jumlah pegawai BCA tercatat 24.789 orang. Dengan komposisi non staf 1.304 orang, staf 18.884 orang, manajer 4.511 orang, pejabat senior termasuk komisaris dan direksi 90 orang.

Jahja menambahkan dengan pegawai kontrak dan anak-anak perusahaan total pegawai mencapai 60.000 orang. ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : Rifanfinancindo
Sumber : finance.detik