Rifanfinancindo | PLN Rapat Bareng DPR Bahas Kinerja dan Mobil Listrik

23e9d6f1-a7ff-4af4-bcc4-81230779f434_169

Rifanfinancindo  – Jakarta Komisi VII DPR RI siang ini menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan direksi PT PLN (Persero) membahas evaluasi kinerja perseroan selama tahun 2019.

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto dan dibuka pukul 13.15 WIB. Ada sejumlah hal yang dibahas dalam RDP siang ini selain evaluasi kinerja, yaitu progres pemanfaatan minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO) untuk bahan bakar pembangkit, dan kesiapan perusahaan listrik negara tersebut dalam pengembangan kendaraan listrik.

“Kami pertama ingin sampaikan terima kasih atas kesempatan kepada kami untuk menyampaikan paparan hari ini sebagai mana disampaikan pimpinan rapat terkait kinerja PLN 2019, pemanfaatan CPO dan kesiapan PLN dalam era kendaraan listrik,” kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini saat membuka paparannya di Komisi VII, DPR RI, Selasa (28/1/2020).

Pada kesempatan tersebut, dia menjelaskan bahwa PLN ke depannya akan bekerja secara lebih baik.
“Pertama PLN ke depan adalah PLN yang bekerja berdasarkan good corporate governance dan yang terpenting bahwa kami berusaha tidak memiliki conflict of interest,” sebutnya.

Berikutnya, pihaknya sebagai perusahaan penyedia listrik berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan. Di samping itu, PLN juga akan meningkatkan efisiensi untuk menyehatkan kondisi keuangan. Terlebih perusahaan pelat merah ini diberi mandat untuk memastikan ketersediaan listrik.

“Tidak ada satu perusahaan bisa melaksanakan mandat apabila keuangannya tidak baik. Jadi kami pesankan kepada seluruh jajaran untuk menjaga kinerja keuangan yang baik, rasio keuangan yang baik, EBITA yang baik dan efisien. Penting sekali PLN jadi perusahaan yang efisien,” tambahnya. ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : Rifanfinancindo

Sumber : finance.detik