Rifanfinancindo | Tidak Tergeser, Ini Peraih 3 Besar Broker Teraktif Indonesia

Rifanfinancindo – PT Kliring Berjangka Indonesia adalah salah satu otoritas pada industri berjangka dan derivatif di Indonesia. Tugas utamanya adalah menjalankan kliring, penjaminan, serta penyelesaian atas beragam transaksi derivatif dan kontrak berjangka yang dilakukan oleh anggota terdaftar. Sebagai instansi yang sahamnya dikuasai secara penuh oleh pemerintah Republik Indonesia, KBI berfungsi sebagai penjamin penyelesaian kontrak antara broker dan trader yang bergerak, tanpa dipengaruhi oleh broker tertentu.

Setiap bulannya, PT Kliring Berjangka Indonesia merilis daftar pialang teraktif yang transaksi kontraknya tercatat di Bursa Berjangka Indonesia. Broker-broker yang masuk ke daftar ini memiliki perizinan lengkap dari Bappebti, sehingga legalitasnya terjamin dan aktivitas operasionalnya diatur sesuai dengan hukum di Indonesia. Menurut informasi terbaru di situs KBI, berikut adalah daftar broker teraktif bulan Maret 2019:

  1. PT Rifan Financindo Berjangka
  2. PT Bestprofit Futures
  3. PT Equityworld Futures
  4. PT Kontakperkasa Futures
  5. PT Valbury Asia Futures
  6. PT Solid Gold Berjangka
  7. PT Trijaya Pratama Futures
  8. PT Pruton Mega Berjangka
  9. PT Mahadana Asta Berjangka
  10. PT Finex Berjangka

pt KBI

Rifan Tetap Duduki Peringkat Teratas

Sejak bulan Desember 2017, broker Rifan Financindo telah menjadi penghuni peringkat pertama dalam daftar pialang teraktif PT KBI. Total transaksi yang dilakukan pada bulan Maret 2019 mencapai angka 117,841. Di peringkat kedua dan ketiga, secara berurutan muncul nama Bestprofit Futures dan Equityworld Futures.

Dengan rilisnya daftar bulan Maret 2019 ini, broker Rifan Financindo Berjangka, Bestprofit Futures, dan Equityworld Futures semakin mengukuhkan posisinya menjadi 3 besar broker lokal teraktif sejak bulan Oktober 2018. Pada bulan sebelumnya (September 2018), posisi kedua ditempati oleh PT Interpan Pacific Futures yang saat ini telah terlempar dari daftar 10 broker teraktif. ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )