RUPIAH DIPERKIRAKAN BERGERAK DI KISARAN RP 11.685-11.715 PER USD

shadow

Financeroll?– Optimisme akan berlangsungnya pemilihan umum presiden (pilpres) yang aman, damai, lancar, serta terkendali membuat laju nilai tukar rupiah masih berada pada jalur penguatannya.?? Tampaknya pelaku pasar terlihat tidak lagi terfokus pada siapa tokoh yang akan memenangi pilpes kali ini.

Para investor lebih kepada melihat kondisi yang akan terjadi saat dan sesudah pilpres, dan pelaku pasar tidak bersikap terlalu khawatir akan pelaksanaan pilpres. ? Penguatan rupiah juga terbantukan masih adanya imbas rilis kenaikan posisi cadangan devisa akhir Juni, suksesnya penyerapan Surat Utang Negara (SU) dalam lelang, dan perkiraan masih akan tetapnya BI rate dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) hari ini.

Sehingga, pada hari ini laju nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS diperkirakan akan bergerak di level Rp 11.685-Rp 11.715 per USD menurut kurs tengah Bank Indonesia (BI).? Laju rupiah atas level resisten Rp 11.750 per USD. Setelah penguatan beberapa hari terakhir dan kemungkinan akan priced in nya pasar, berpeluang terjadi pembalikan arah turun.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/rupiah-diperkirakan-bergerak-di-kisaran-rp-11-685-11-715-per-usd/