Rupiah Diperkirakan Bergerak di Kisaran Rp 13.010 ? Rp 13.100

Rifan Financindo Berjangka?-?Pergerakan nilai tukar rupiah diperkirakan akan berada pada kisaran level support Rp 13.010 dengan resistance Rp 13.100. Rupiah masih cenderung melemah, lantaran masih adanya tren penguatan dolar Amerika Serikat (AS). ?Dua minggu terakhir memang terjadi tekanan (dolar Amerika Serikat) berlebih. Bank Indonesia tidak segan-segan melakukan intervesi di pasar?valas, untuk menjaga nilai tukar rupiah secara gradute.

Kurs ?rupiah masih dipengaruhi sentimen munculnya asumsi Bank Central AS The Fed yang akan menaikkan suku bunga lebih cepat. Akan tetapi, pernyataan dari sisi Bank Indonesia (BI) yang sepertinya masih belum mengkhawatirkan kondisi tersebut.? BI sepertinya masih memandang belum mengkhawatirkan rupiah meskipun telah tembus di level sekarang ini. Terlihat belum ada tindakan dari pejabat baik BI maupun pemerintah, mengenai pelemahan ini.

Alasan BI masih belum melakukan intervensi dikarenakan masih mempertimbangkan untuk melonggarkan kebijakan fiskal dalam negeri. Melalui langkah dengan tetap menjaga defisit transaksi berjalan, sehingga intervensi rupiah belum tepat dilakukan dalam waktu dekat.? Defisit transaksi berjalan diperbaiki kalau misalnya ada intervensi. Dikhawatirkan kebijakan itu hanya sementara meredam investor,ditambah penguatan dolar AS akibat sentimen The Fed dapat terus mendorong laju dolar AS.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/rupiah-diperkirakan-bergerak-di-kisaran-rp-13-010-rp-13-100/