Selasa Pagi, USDJPY Menguat

Rifan Financindo Berjangka ? Pergerakan pasar mata uang di hari Selasa(17/11), dollar AS terpantau mengalami penguatan terhadap yen Jepang menjelang dirilisnya laporan inflasi Inggris dan Amerika.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY terpantau menguat 0.11% di level 123.30. Sedangkan terhadap mata uang utama lainnya, pasangan EURJPY melemah 0.06% di level 131.54 dan GBPJPY menguat 187.31.

Dollar AS terpantau mengalami penguatan terhadap yen Jepang pada pagi ini, ketika perhatian pasar tengah tertuju kepada serangkaian laporan data inflasi di wilayah Inggris dan Amerika. Sedangkan permintaan greenback masih mengalami peningkatan ditengah spekulasi bahwa The Fed akan menaikan tingkat suku bunga di wilayah AS pada bulan Desember mendatang.

Sementara itu, di sesi sebelumnya dollar AS juga terlihat mengalami penguatan ketika membaiknya kondisi manfaktur di wilayah New York. Dalam sebuah laporan dari Federal Reserve New York menyebutkan bahwa index manufaktur mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi -10.7 di bulan November dari -11.4 di bulan Oktober.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/selasa-pagi-usdjpy-menguat/