Semalam Emas Lesu

Rifan Financindo Berjangka ? Emas berjangka beringsut turun pada penutupan hari Senin dimana volume perdagangan diperkirakan akan tetap ringan dengan banyak investor di AS tengah menikmati liburan Hari Buruh.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Mercantile Exchange turun $ 1,40 atau 0,12% dan diperdagangkan pada $ 1.120,00 per troy ons.

Pada hari Jumat, emas turun $ 3,10, atau 0,28%, setelah munculnya laporan nonfarm payrolls AS yang gagal untuk memberikan kejelasan atas prospek kenaikan suku bunga jangka pendek dari Federal Reserve.

Harga logam mulia turun $ 10,50 atau 1,1% pekan lalu, yang merupakan penurunan mingguan kedua berturut-turut. Emas jatuh ke titik rendah 5,5 tahun di $ 1.072,30 pada tanggal 24 Juli di tengah spekulasi Fed akan menaikkan suku bunga pada bulan September. Ekspektasi suku bunga pinjaman yang lebih tinggi ke depan dianggap bearish untuk emas, karena logam mulia berjuang untuk bersaing dengan aset?yield-bearing?ketika harga sedang meningkat.

Sementara itu di tempat lain dalam perdagangan logam, tembaga untuk pengiriman Desember di divisi Comex New York Mercantile Exchange menguat 3,9 sen atau 1,7%, untuk perdagangan di $ 2,351 per pon.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/semalam-emas-lesu/