Semalam Emas Turun

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Emas berjangka turun ke posisi terendah satu bulan pada hari Kamis karena ketua Federal Reserve, Janet Yellen, menegaskan bahwa kenaikan suku bunga Desember bisa terjadi jika ekonomi AS menunjukkan perbaikan yang berkesinambungan selama beberapa minggu ke depan.

Di divisi Comex New York Mercantile Exchange, emas untuk pengiriman Desember turun 3,80 atau 0,35% dan menetap di $ 1.110,30. Emas berjangka ditutup lebih rendah untuk sesi keenam berturut-turut.

Sementara itu, perak untuk pengiriman Desember turun 0,159 atau 1,04% ke 15,080 per ons. Tembaga untuk pengiriman Desember turun 0,009 atau 0,39% ke 2,321 per pon.

Dalam kesaksian di hadapan House Financial Services Committee pada hari Rabu pagi, Yellen mencatat bahwa ekonomi AS ?berkinerja baik,? di tengah kenaikan yang solid dalam pengeluaran domestik. FOMC juga mengharapkan inflasi jangka panjang untuk bergerak menuju tujuan yang ditargetkan yaitu 2%.

The U.S. Department of Labor?s Bureau of Labor akan merilis dua laporan kerja nasional bulanan sebelum FOMC berikutnya bertemu pada bulan Desember. The Commerce Department?s Bureau of Economic Analysis juga akan merilis perkiraan kedua dari PDB AS kuartal ketiga dan laporan Penghasilan Pribadi dan Pengeluaran Oktober pada akhir bulan ini.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/semalam-emas-turun-3/