Semalam Minyak Menguat

Rifan Financindo Berjangka ? Minyak berjangka menetap di posisi tertinggi dalam lima minggu pada sesi Selasa, dikarenakan OPEC akan melakukan pemangkasan untuk investasi minyak yang diharapkan dapat mengurangi produksi dan juga mengurangi pasokan minyak mentah global.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk kontrak bulan November naik $ 2,27 atau 4,9% untuk menetap di $ 48,53 per barel di New York Mercantile Exchange. Brent mentah untuk kontrak November di bursa ICE Futures London naik $ 2,67 atau 5,4% ke $ 51,92 per barel.

Sekretaris Jenderal OPEC, Abdalla Salem el-Badri, berbicara pada sebuah konferensi di London pada hari Selasa dan mengatakan bahwa harga minyak siap untuk rebound dikarenakan pemangkasan dalam investasi minyak dunia membatasi persediaan minyak. Dia mengharapkan investasi proyek minyak dan gas dunia akan turun 22,4% tahun ini.

Dalam laporan hari Selasa, badan Administrasi Informasi Energi AS memperkirakan bahwa produksi minyak mentah mencapai 120.000 barel per hari dimana jumlah tersebut lebih rendah pada bulan September dibandingkan bulan Agustus dan mengatakan bahwa output diperkirakan akan terus menurun hingga Agustus tahun depan.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/semalam-minyak-menguat/