Setelah Brexit, Bursa Hong Kong Menguat

Rifan Financindo Berjangka ? Bursa saham Hong Kong bergerak menguat pada perdagangan hari ini, Kamis, menyusul berlanjutnya pemulihan pasca aksi jual setelah hasil referendum Inggris. Indeks Hang Seng menguat 1,74% atau 355,35 poin ke 20.791,47, setelah dibuka menguat 1,47% atau 300,73 poin ke level 20.736,85. Dari 50 saham yang diperdagangkan di indeks Hang Seng, 46 saham menguat, dan dua saham melemah.

Penguatan indeks Hang Seng di antaranya didorong oleh saham AIA Group Ltd. yang menguat 2,78%, diikuti oleh Tencent Holdings Ltd yang naik 1,51%, dan HSBC Holdings Plc yang menguat 1,49%. Seperti yang dilansir oleh Bloomberg, penguatan ini terjadi di tengah spekulasi bahwa otoritas pasar dunia akan bertindak untuk menanggulangi efek dari referendum Brexit yang mengguncang pasar di seluruh dunia.

?Dampak dari Brexit berakhir,? kata Zhang Haidong, kepala strategi di Jinkuang Investment Management seperti yang dikutip Bloomberg. Ia melanjutkan, bahkan Brexit menyebabkan volatilitas ekstrim di pasar keuangan, bank sentral di seluruh dunia akan menyediakan likuiditas untuk membatasi dampak tersebut.( Mbs-Rifan Financindo Berjangka)

Sumber :?financeroll