Setelah Melambung, Indeks Acuan AS Berakhir di Area Merah

Rifan Financindo Berjangka ? Bursa saham As mengalami beberapa reli dramatis pada sesi awal perdagangan, namun akhirnya nyelesaikan sesi dengan penurunan tajam. Indeks utama mengalami pemangkasan keuntungan dalam perdagangan sore, jatuh ke wilayah negatif menjelang bel penutupan karena semakin banyaknya aksi jual di jam terakhir.

?Kami lebih suka saham dibuka datar dan reli di saat penutupan. Aksi hari ini bukanlah kabar baik bagi mereka yang mengharapkan pemulihan yang berbentuk pola V, ?kata Michael Antonelli, pedagang penjualan ekuitas di RW Baird & Co. ?Berbeda dengan rally Oktober lalu, koreksi ini memiliki nada yang cukup serius ? ada masalah pertumbuhan global yang serius yang tidak akan terselesaikan dalam waktu dekat. Kami mengharapkan koreksi bisa bertahan lebih lama, ?tambah Antonelli.

Perdagangan di Wall Street tetap volatile, dengan indeks Volatilitas CBOE VIX atau dikenal sebagai Indeks ketakutan Wall Street yang mengukur tingkat ketakukan para pelaku pasar, ada di level 36, level tertinggi sejak 2011. S & P 500 mendadak merubah keuntungan besar menjadi kerugian dan ditutup 25,59 poin atau 1,4% lebih rendah ke level 1,867.61. Sektor Utilitas dan telekomunikasi mengalami kerugian terbesar. Indeks acuan terlihat tegas berada dalam wilayah koreksi, setelah jatuh 12% dari puncaknya pada 21 Mei. Langkah hari Selasa menandai ayunan terbesar dalam indeks acuan, sebelum ditutup negatif, sejak Oktober 2008 selama krisis keuangan.

Dow Jones Industrial Average DJIA naik lebih dari 400 poin, berakhir dengan kehilangan 204,91 poin atau 1,3% karena ditutup di level 15,666.44.
Nasdaq Composite COMP berakhir turun 19,76 poin atau 0,4% ke level 4,506.49. ?Jenis volatilitas yang kita lihat selama seminggu terakhir adalah normal secara historis. Ini adalah apa yang sering disebut dengan istilah premi risiko, ?kata Colleen Supran, seorang pelaku pasar yang berbasis di San Francisco Bingham, Osborn & Scarborough.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/setelah-melambung-indeks-acuan-as-berakhir-di-area-merah/