Siang Ini, Harga Emas Bergerak Negatif

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA ? Berita commodity global di hari Jumat(29/7), harga emas terpantau alami penurunan pasca dirilisnya hasil keputusan kebijakan moneter Bank Sentral Jepang siang ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, emas berjangka kontrak Desember telah turun 0.09% di level $1.340.15 per troy ounce di divisi Comex, AS. Sejak tadi pagi, harga emas telah bergerak menyentuh level low di $1.335.45 dan level high di $1.350.45. Pada pergerakan perak berjangka kontrak September telah terpantau turun 0.31% di level $20.133 per troy ounce.

Tekanan yang dialami oleh harga komoditas logam saat ini terjadi pasca BOJ memutuskan untuk memperluas stimulus mereka dengan menggandakan pembelian exchange-traded funds(ETF), menghasilkan tekanan dari pemerintah dan pasar keuangan untuk tindakan lebih berani.

Bank Sentral Jepang mengatakan bahwa mereka akan melakukan evaluasi menyeluruh atas dampak dari suku bunga negatif dan program pembelian aset secara besar besar ? besar, yang mana hal tersebut membuka jalan adanya perubahan stimulus dimasa yang akan datang.

Sementara itu, perhatian pasar dalam menyambut akhir pekan ini telah berfokus terhadap hasil laporan pertumbuhan domestik bruto AS yang dijadwalkan rilis pada pukul 19.30 waktu Jakarta. Survei ekonom memperkirakan bahwa PDB AS akan naik 2.6% di kuartal dua. Sejalan dengan dirilisnya laporan tersebut, maka pasar forex maupun commodity global berpotensi mengalami gejolak pergeseran harga kembali.(Mbs-rifan financindo berjangka)

Sumber :?http://financeroll.co.id/