Sore Ini, Harga Emas Naik Tipis

PT. Rifan Financindo Berjangka ? Harga emas bergerak naik selama sesi Eropa pada Senin sore (19/9). Memantul rendah lebih dari dua minggu seiring investor yang berfokus pada rapat kebijakan FOMC.

Divisi Comex New York Merchantile Exchange, spot emas untuk pengiriman Desember naik 0.69% di level $1.319.20 troy ons, pada pekan lalu si kuning sempat merosot di level $1,309.20, terendah sejak 1 September lalu.

Federal Reserve tidak diharapkan untuk mengambil tindakan pada tingkat suku bunga di akhir pertemuan dua hari kebijakan pada Kamis dini hari mendatang. Bank sentral juga akan merilis prakiraan terbaru untuk pertumbuhan ekonomi dan suku bunga. Kepala Gubernur Fed, Janet Yellen akan melakukan konferensi pers 30 menit setelah merilis pernyataan Fed, karena investor mencari perubahan tentang outlook ekonomi atau kenaikan suku bunga kedepannya. Spekulasi mengenai kapan waktu kenaikan suku bunga Fed berikutnya menjadi fokus di bulan ini mengikuti kontrasnya komentar dari para pejabat Fed dalam beberapa pekan terakhir.

Kenaikan suku bunga AS berada dalam 15% kesempatan untuk kenaikan suku bunga minggu ini, menurut fed rate monitor. sedangkan di bulan Desember, probalitasnya berdiri di sekitar 54%. US dollar index, yang mengukur kekuatan greenback terhadap mata uang utama lainnya, turun 0.2% di level 95.85 pada hari Senin pagi. Pasar juga menunggu hasil dari pertemuan kebijakan Bank of Japan, yang juga lebih duluan dari Fed namun di hari yang sama.

Pada perdagangan Comex lainnya, spot perak berjangka untuk pengiriman Desember melompat 1,75% di level $19.193 troy ons, sementara tembaga berjangka menyelinap turun -0.42% di level $2.152 troy pound.?( Mbs-rifan financindo berjangka )

Sumber : financeroll