Suku Bunga Masih Stabil, AUD Kembali Bearish

Rifan Financindo Berjangka ? AUDUSD kembali tertekan di Jumat (23/1) pagi. Seiring Bank Sentral Australia yang masih mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah selama 17 bulan.

AUDUSD melemah -0.06% ke level 0.8018, pair ini berkonsolidasi ke level support 0.8008 dan ke level resisten 0.8024.

Gubernur Bank of Australia Glenn Stevens yang akan mengadakan pertemuan kebijakan pertama pada tahun ini, yang akan dilakukan di awal bulan depan tepatnya tanggal 3 Februari sepertinya masih enggan untuk mengurangi dari 2,5 persen. Dikutip dari Australian Financial Review, ?Saya tidak melihat orang-orang mengatakan biaya yang terlalu tinggi, atau saya tidak bisa mendapatkan uang.? Katanya.

Sedangkan pada perdagangan funadamental ekonomi untuk pagi dan sore ini akan dirilis dari berbagai kawasan, 8.45am HSBC Manufacturing PMI Tiongkok yang diproyeksikan akan mengalami penurunan tipis dari bulan Desember, dan 3.00pm akan dirilis Manufactur PMI dan Services PMI Perancis yang diperkirakan oleh pasar mengalami kenaikan tipis. Kemudian 3.30pm dari Jerman Flash Manufacturing PMI diprediksi pasar mengalami kenaikan untuk bulan Januari.

Sumber :?http://financeroll.co.id/news/suku-bunga-masih-stabil-aud-kembali-bearish/